PESAN DARI TEMAN

Assalamualaykum 

Beberapa hari yang lalu, aku mulai coba aktif lagi buat nulis blog. 
Blog jadi tempat kedua setelah manusia buat dijadiin tempat curhat dan menuangkan segala ide dan unek - unek yang ada di kepala. 
Pengennya sih, ini blog ga cuma dijadiin tempat curhat tapi juga ada makna didalamnya yang bisa di ambil #asek. 
Kalo ditanya kenapa? 
Alasannya pengen mencoba bermanfaat lewat tulisan dan memanfaatkan waktu yang dipake jadinya ga sia - sia. doakan saja semoga bisa. kenapa ga coba lewat bicara ke orang? karena w terlalu lemah dalam mengeluarkan ide w kalo melalui berbicara depan orang banyak, w juga ga bisa meyakinkan orang dan ga mudah buat menarik perhatian orang. So, kayaknya lebih tepat untuk menulis. Tapi bukan berarti w ga coba buat bermanfaat lewat bicara ke orang, sedang dalam proses lah

Jadi, beberapa hari lalu setelah memposting tulisan ku yang terbaru setelah berhibernasi sekian lamanya, aku share link blog ini lewat Instagram, Facebook, Profil Line dan WhatsApp. Niat emang sih, berasa bakal dibaca orang aje -_- gapapa sih namanya promosi, siapa tau ada yang nyantol mampir ke sini. 

Dan dari sekian promosi, baru satu orang doang yang komen. Dan, itu adalah one of my bro. 
Bro disini gue artikan sebagai saudara seiman yang menurut gue salah satu sahabat terbaik gue dah. 
Jadi pas gue buka WA, dia ngirimin panjang banget masukan yang membuat gue berpikir 
"perasaan gue ga minta review blog dah" -_- tapi bagus juga sih secara ga langsung, gue promosi biar orang baca blog ini dan kasih masukan. 

Intinya adalah, bahwa gue harus membuat konsep dari blog yang mau gue buat. apa yang mau gue tuju dan pesan apa yang ingin gue sampaikan dari blog ini. jadi maksudnya ga asal - asal aja gitu. Sejenis kayak web nya gitasav . kalo menurut yang gue tangkep, tulisannya banyak berupa ide - ide yang dia punya, keadaan dia di Jerman, keresahan dia terhadap masalah di sekitarnya. Bagusnya adalah, dia ga cuma curhat, tapi bikin pembaca buat ikutan berpikir dan meresapi apa yang dia pikirin #apasih

Ya intinya gitu lah, jadi dia mencoba ngebahas suatu masalah dan ngungkapin pendapatnya dia, tapi kita sebagai pembaca juga berasa berpikir dan serasa lagi diskusi. karena dia tau banget apa yang orang lain bakal pikirin. Meskipun ga semuanya begitu, banyak juga sih yang isinya jalan - jalan dan lain sebagainya. 

Jadi intinya, gue akan tetap menulis walaupun random. Entah itu nulis cerpen, pikiran gue, atau hal lainnya. 

Terus pesannya apa dari postingan ini?
Pesannya adalah... 
Lakukan hal sekecil apapun untuk sekitar kita yang menurut kita baik dan bermanfaat.
Mungkin kita bakal berpikir bahwa apa yang kita lakuin itu biasa aja atau gaada artinya, tapi belum tentu orang yang nerima itu bakalan berpikir seperti itu.

mungkin temen gue pikir, dia cuma iseng baca terus ya kasih review. dah itu doang
tapi menurut gue, itu sebenernya menunjukkan betapa pedulinya itu orang sama blog w :") dan betapa senengnya ternyata masih ada yang mau baca dan bersedia memberikan saran. bahkan dia banyak kasih masukan dan ide - ide apa yang sebaiknya gue posting dalam blog ini. daebak lah pokoknya

Jadi, kesimpulannya..
Jangan pernah berhenti lakukan dan berikan hal terbaik dan bermanfaat buat orang di sekitar kita. Karena kita ga pernah tahu apa yang dia rasakan. Bisa jadi, itu bakalan me hal yang ngebuat moaod nya balik lagi, atau semangat lagi atau yang tadinya putus asa jadi punya harapan. 

Karena ada nih quotes. Pake bahasa inggris sih, Cuma ku bakal tulis intinya aja yah wkwk 
Orang akan lupa tentang apa yang kita berikan kepada mereka. apa yang kita omongin, Tapi orang ga bakal lupa tentang perasaan  dari yang udah kita perbuat. Baru browsih dan ternyata ini adalah quotes dari Maya Angelou. 

Contohnya nih, 
Kita bilang ke seseorang bahwa dia itu cantik, cerdas, berbakat dan pasti bisa ngelewatin ini semua. 
Misalkan, buat semangatin ini orang. 
Nah kita ga pernah tahu, bahwa kekuatan kata - kata yang positif tuh ngebekas banget di hati dan justru bakalan ngebangkitin semangat mereka atau mereka bakalan termotivasi lah. 

Kayak yang ga pernah gue lupa, bapak ku pernah berkata 
"Papa bangga banget deh mbak, punya anak kayak kamu" 
Ya, itu adalah satu - satunya kata positif dari bapak ku terhadap ku. Sisanya kebanyakan kritik yah yang membangun tapi pedas luar biasa
Dan ku hanya ber 'hehehehe' aja 
Tapi didalam hati tuh, rasanya seneng dan justru termotivasi buat ngelakuin sesuatu yang bermanfaat. 
Meskipun kritik juga bagus sih, cuma menurutku orang jadi lebih banyak yang ngedown dibandingkan dengan pujian. Gatau sih beda- beda. 


Nah, buat manteman yang masih suka berbicara negatif terhadap siapapun yuk kita ubah.
Sama kayak aku yang jarang muji adik tapi lebih sering mengkritik. Jatuhnya anaknya bakalan lebih minder dan ga percaya diri. 
Jadi, yuks semangat berbicara positif ke orang lain. 

Asalkan jangan buat modus yah maz maz... 
Contoh nih 

"duh, ukhti shalihah sekali. sangat beruntunglah lelaki yang mendapatkanmu. Jadi, ukhti sudah ada yang mengkhitbahkah ?" 

wkwkwk receh banget sih kalimatnya tapi ya gitu deh intinya. jangan disalahgunakan. 

Sekian postingan hariini. semoga ada manfaatnya.

Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Komentar

Postingan Populer