part 1

“Jadi, gimana? Kapan elo mau pake jilbab?” tanya Akbar dengan nada sedikit serius.
“Hah? Ya nanti lah, masa langsung buru – buru make.. gue juga butuh belajar dulu kali” jawab Rana dengan sedikit ketus.
“Yang penting gue udah ngingetin ya. Ditunggu deh perubahannya” ucap Akbar sambil tersenyum lalu berlalu. Sementara Rana masih sibuk dengan tabnya.
***

“Jadi kamu ga bisa anterin aku, Bim?” tanya Rana dengan sedikit kecewa. Bima, pacarnya  baru saja memberitahu kalau ia ada jadwal sparing futsal.
“Kamu bisa kan pulang sendiri? Ga perlu aku anter? Hari ini aja ya Ran aku ga anter kamu” ujar Bima sedikit menyesal dengan memasang muka memelas.
“ya gapapa sih, tapi biasanya kamu selalu bisa anter aku pulang baru abis itu sparing futsal” ujar Rana sambil menunduk. Rasanya ia mau marah, tapi takut kalo jadinya malah membuat Bima justru tidak respect dengannya.
“Gapapa ya, Ran? Aku sekalian konvoi sama temen – temen” ujar Bima menenangkan dan memastikan.
Tanpa perlu jawaban, Bima pun menaiki motornya dan memastikan helmnya sudah terpasang dengan aman. Tanpa perlu waktu panjang, ia menyalakan mesin motor dan dalam beberapa menit bersiap untuk tancap gas.
***

Rana berjalan dengan rasa kekesalan yang cukup mengganjal hatinya. Baru kali ini, Bima tidak mengantarkan ia pulang terlebih dahulu. Terlihat sepele, tapi rasanya aneh.
“Ran, belum balik lo?” panggil Anya heboh sambil menepuk pundaknya.
“Ini mau balik. Lagi pesen ojek” ujarnya singkat
“bete amat tuh muka. Bima mana? Ga nganterin dia?”
“bilangnya mau sparing futsal, jadi gue disuruh pulang sendiri. Menurut lo aneh ga sih, An? Dia biasa anter jemput gue tiap hari. Kok sekarang tumben banget enggak”
“ih, banyakan nonton drama korea ya lo?  Jadinya drama banget. Wajar, Ran namanya juga cowok. Butuh me time kali dia. Kasih waktu Ran buat dia sendiri” ujar Anya menenangkan.
“ah iya kali ya gue nya terlalu drama. Yaudah, An. Gue duluan ya, ojeknya udah datang”
“sip Ran. Ati – ati aja”.
***
“Rid, lo tau ga sih anak IPA 2 yang namanya Ica? Yang anak cheers itu?” tanya Bima pada Farid yang sedang menegak minumannya.
“buset.. tumben banget lo nanyain cewek. Biasanya yang lo omongin cuma si Rana. Lo sehat Bim?”
“Enggak, pengen tau aja. Tadi pagi gue papasan sama dia, dan ga sengaja gue sama dia saling ngeliatin, gue nya diem eh tu orang bales senyum sambil nyapa gue. Padahal sebelumnya kita ga pernah kenalan”
“baek – baek lo, Bim. Rana liat bisa parah dah. Jadi intinya, lu mulai ada rasa gitu sama Ica?” Angga menimpali sementara lainnya menanggapi dengan tertawa.
“ya, iya gue juga bingung. Akhir – akhir ini, gue ga terlalu suka ketemu Rana. Rasanya pengen sendiri dulu. Tapi ketemu Ica kenapa beda ya?”
“ah bisa – bisaan aja itu, Bim. Wajar, lo sama Rana udah 3 tahun pacaran, ya namanya jenuh mah pasti ada. Jadi gimana, lo ada niatan deketin Ica?” akhirnya Danis buka suara setelah selesai memakan roti bakar yang dibelinya di kantin GOR.
“gatau, pusing gue. Udah lah lanjut sparing aja, urusan itu biar gue yang urus” Bima bangkit dari bangkunya dan bersiap melangkah menuju lapangan.

“namanya deketin mah wajar aja kali, Bim” ujar Danang menimpali.

Komentar

Postingan Populer