COME BACK BY YEMIMA


1
Gerry
    Gue berjalan menuju kelas baru gue, kelas XI-2. Gue senang banget, akhirnya gue bisa naik kelas terus dapat nilai yang lumayan. And, Akhirnya sampai juga di depan kelas baru gue. Gue pun masuk ke dalam kelas.
    Terlihat kelas sudah dipenuhi oleh berbagai siswa yang banyak ga gue kenal. Cuma ada 3 orang dari kelas asal gue yang gue kenal. Bangku udah penuh diisi sama murid-murid. Gue mengedarkan pandangan gue, mencari kali aja ada satu bangku kosong.
    Yes. Akhirnya ada juga yang kosong, tapi ternyata ada seorang cewek yang duduk di bangku satu lagi. Gue sering ngelihat wajah cewek itu. Tapi gue ga kenal, maklum gue bukan anak gaul. Gue menyapa cewek itu.
   “disini ga ada orangnya kan? Gue boleh disini ga?” ucap gue dengan nada sedikit cuek.
  “duduk aja. Ga ada orangnya” balas cewek itu ga kalah cuek. Damn
  Gue langsung duduk aja disitu, dan ini adalah moment yang paling gue benci kalau pas masuk kelas baru. Gue emang paling malas kenalan terus nanyain nama satu-satu.
   “nama lo siapa? Gue Sarah” ucap cewek itu, bikin gue kaget.
   “ehm Gerry. Gue dari kelas X-7. Lo?” jawab gue tanpa grogi sedikitpun, meski dalam hati benar-benar grogi.
   “X-8. Kok gue ga pernah ngelihat lo ya di X-7? Padahal banyak banget teman gue di X-7.”
   “oh ya? Padahal gue lebih banyak di kelas daripada di kelas. Mungkin karena gue bukan anak gaul aja kali, jadi lo jarang ngelihat gue” jawab gue dengan sedikit ragu.
   “ga juga kali, mungkin waktu gue ke kelas lo, lo nya ga ada. Eh ya, bentar deh. Gue kayak pernah ngelihat lo deh” ucap cewek itu dengan nada menyelidik. Ia menatap muka gue.
  Err.. ini yang paling gue benci. Gue paling benci kalo dilihatin orang kayak gini. Tapi ga tahu kenapa, gue jadi suka kalo cewek itu ngelihatin gue. Gue jadi serba salah sendiri.
  “lo yang waktu itu ikut lomba di acara pensi ya. Lo waktu itu kalo ga salah main gitar terus nyanyi sama teman lo, dua orang. Iya kan?” ucap cewek itu dengan nada heboh. Muka nya yang cuek berubah jadi sumringah dan agak ceria.
   “hah? Kok lo tahu sih? Iya-iya benar banget.” Jawab gue ga kalah ceria. Ternyata ini cewek ga terlalu cuek, kalo lama-lama di ajak ngobrol asik juga.
   “gue kan panitia OSIS.Eh ya gue suka banget sama permainan gitar lo, jago banget lo main gitar acoustic gitu. Lagu lo juga enak.” Jawab cewek itu. Ehm, Sarah tersenyum kecil.
   Gue suka kalo dia senyum. Lucu banget. Kayak kelinci peliharaan gue dirumah, imut. Padahal kan baru berapa menit gue kenal Sarah.
   Kelas seketika hening ketika seorang guru berperawakan tinggi agak gemuk masuk ke kelas gue. Kalo ditebak sih, kayaknya yang akan jadi wali kelas gue.
  Dia langsung ngomong panjang lebar tentang dia, kelas X-2 dan semua. Akhirnya setelah selesai, dia berniat mengatur tempat duduk para siswa. Gue sempat sedih, kayaknya gue bakalan pisah sama Sarah. Padahal menurut gue, dia bisa jadi teman yang pas buat diajak ngobrol.
  Dan tebakan gue benar banget. Nama gue di panggil sama Pak Imran, wali kelas gue sekarang. Dia nyuruh gue buat pindah dan duduk sebangku sama Rizky, teman gue waktu kelas 7 tapi beda kelas.
  Gue langsung mengambil tas gue dan berjalan menuju bangku Rizky. Tapi tiba-tiba Sarah manggil gue.
  “Gerry..” panggil Sarah pelan.
  Dia senyum, dan gue pun membalas senyuman nya.
 Nadhia
    Gue duduk dengan tampang cuek dan malas. Bosan banget denger pak Imran, wali kelas gue ngomong panjang lebar tentang ini itu. Yang gue pengen sekarang cuma pulang, tidur.
    Dan sekarang pembagian tempat duduk. Padahal gue udah enak duduk sama Ara, teman gue waktu di X-2. Tapi mau gimana lagi, terpaksa ya harus pindah. Satu persatu nama udah disebutin. Gue nunggu nama gue disebut.
Dan,
    “Nadhia Ayu Kirana” panggil Pak Imran,
    Dan dengan malasnya, gue bangkit dan melambaikan tangan pada Ara. Gue langsung duduk di tempat yang udah ditentuin.
    Ternyata, gue sebangku sama cewek. Dan ternyata Ara duduk di belakang gue bareng teman sebangkunya. Gila, ini keren banget.   Senang nya kalo gini.
    “gue Thalitha Cassandra. Tapi panggil gue Thatha aja” ucap cewek di sebelah  gue dengan nada ramah.
   “gue Nadhia Ayu Kirana. Nadhia. Oh ya, lagi baca novel ya?”
   “he-eh. Lo suka novel juga?” tanya Thatha dengan antusias.
   “lumayan, gue juga punya banyak koleksi novel. Komik sama VCD Korea juga banyak”
   “wow, keren tuh. Eh ya, suka nonton drama asia yang tayang tiap sore itu ga? Gue suka banget lho sama acaranya” ucap Thatha dengan semangat.
 “kok sama sih? Wah kebetulan banget nih”
   “kapan-kapan lo bawa novel ya, gue pengen minjem”
   “sip bisa diatur” jawab gue dengan santai.
     Gue menoleh ke arah kiri, pandangan gue bertemu dengan pandangan cowok yang duduk di sebelah gue. Gue buru-buru mengalihkan pandangan. Itu cowok siapa ya? Daritadi diam aja.
Adrian
   Gue menutup mulut gue dengan selembar tisu. Batuk gue kambuh lagi, tapi untung ga terlalu ganggu.
    Gue dapat teman sebangku cowok, tadi sempat kenalan. Namanya Dhika. Gue lebih banyak diam dibanding ngomong di kelas, Dhika juga ga banyak ngomong. Dia lebih milih diam dan mendengarkan musik lewat i-Pod nya dan tidur pulas.
    Dari kelas 1, gue emang lebih banyak diam dibanding ngomong. Bukan karena gue ga bisa gaul, cuma karena gue malas aja ngobrol yang ga penting. Bisa dibilang gue punya banyak teman dari berbagai kelas, tapi gue ga punya teman yang benar-benar dekat.
   Gue melihat ke arah pintu kelas. Ada teman sekelas gue yang memanggil nama seorang cewek. Nama yang mengingatkan gue akan kejadian seminggu yang lalu. Gue menatap ke arah pintu, seorang cewek berdiri di ambang pintu. Mukanya yang agak ceria langsung beku dan kaku saat dia ngelihat gue.
   “Shar, ayo masuk ke kelas gue” ucap teman sekelas gue
   “enggak usah. Gue disini aja.” ucap cewek itu sambil memperhatikan wajah gue.
   “oh. Gue ngerti” ujar temannya sambil melirik gue. Mereka berdua keluar kelas.
   Shit. Gue rasa semua udah pada tahu, kalo cewek yang berdiri di pintu tadi berhasil nembak gue. Tapi sayang gue tolak.
   Tepat seminggu yang lalu, Alya nama cewek itu. Berhasil bikin gue salah tingkah,malu. Sepulang sekolah, dia nembak gue dengan nyatain perasaannya dan minta gue jadi pacarnya.
  Tanpa basa-basi, gue langsung tolak dengan halus. Dan bilang kalo gue ga bisa. Gue hargain perasaan dia, tapi gue paling malas dan benci ngelihat cewek yang nembak cowok duluan. Kesannya terlalu agresif.
   Alya melongok ke dalam kelas gue, tanpa sadar tatapan kita bertemu. Ia menatap gue, lalu pergi gitu aja.
THATHA
       Lembaran baru akan dimulai. Gue berharap di kelas yang baru ini, gue bisa memulai hidup gue yang baru lagi. Dan punya banyak teman yang asik-asik. Amin aja deh.
        Gue seneng banget bisa sebangku sama Nadhia. Sama-sama suka Drama Asia terus suka baca novel.
        Tadi, gue juga sempet kenalan lagi. Kenalan sama Ara, Sanya, Sarah, terus Jane. Mereka anaknya asik juga. Ara itu sebangku sama Sanya, kalo Sarah sama Jane. Lumayan deh, udah dapat 5 orang. Hehe.
        Tanpa sengaja, gue memperhatikan seorang cowok yang dari tadi diam aja. Wajah nya oriental, lumayan sih. Kalo dilihat sih, kayaknya anaknya baik terus pintar. Lamunan gue seketika buyar, saat seorang cewek memanggil namanya dengan nada centil.
      “Dendra.. eh kok lo diem aja?” ucap cewek itu dengan nada agak dibuat-buat. Gaya nya centil.
      Uhh, gue geli sendiri ngelihat nya. Terlalu cari perhatian banget. Tapi wajar aja sih, Dendra kan tampangnya lumayan. Wajar aja itu cewek famous naksir dia.
      “apa sih peduli lo sama gue? Jangan sok caper.” Jawab Dendra ketus
      “ya gue kan, cuma pengen peduli sama lo. Kok lo....”
      “udah deh ga usah ganggu gue. Makasih buat perhatian lo” jawab Dendra ketus lagi.
       Gondok juga gue lama-lama. Dendra itu ga peka banget sih, itu cewek kan suka sama dia. Malah di bentak-bentak. Ga bisa ngehargain cewek banget. Tapi itu cewek juga salah sih. Aduh ga tahu deh, gue jadi bingung sendiri.
      Gue baru aja mau mengalihkan pandangan gue ke Nadhia, tapi tiba-tiba Dendra menatap gue lalu tersenyum agak ragu.
2
NADHIA
     It’s time to back home. Gue pulang bareng sama Thatha, yang sekarang jadi teman dekat gue di XI-2. Kebetulan kita sama-sama naik busway. Dan jurusan kita searah.
      Ara sama Sanya udah pulang duluan. Kalo ga salah, mereka mau ke book store bareng.
      “Nad, lo tahu yang namanya Dendra ga?” ujar Thatha. Huh, bikin deg-deg an mulu sih itu anak. Gue lagi asik-asik melamun juga.
       “Dendra yang di kelas kita? Oh yang mukanya kayak artis korea ya?” ucap gue asal. Tapi, swear deh mukanya oriental kayak artis korea.
      “emang iya ya? Masa sih? Wah tadi gue ga terlalu ngelihatin sih. Menurut lo Dendra lumayan ga?”
     “ehm, ya lumayan kok. Kayaknya banyak cewek yang suka sama dia. Kenapa lo? Kok tiba-tiba nanya tentang Dendra? Lo suka sama dia”
    “hah? Enggak kok.” kata Thatha agak sewot. Ketahuan banget, gue tebak dia suka Dendra.
    “yaudah dong gausah sewot gitu.Tapi kalo iya juga ga apa-apa. Tenang aja, rahasia aman di tangan gue”
    “iya deh gue ngaku. Nih ya, tadi gue sempat merhatiin Dendra lagi di godain gitu sama Lusy, ya ampun gaya nya centil banget tahu ga. Tapi sama Dendra malah dibentak-bentak. Padahal kan si Lusy udah baik banget sama dia.”
    “terus urusan nya sama gue apa?”
    “Dendra ngelihatin gue, Nad. Iya, ngelihatin gue. Wah pertanda tuh.” Ujar Thatha heboh. Aduh, Thatha mulai heboh lagi.
    “jangan ke geeran dulu, Tha. Siapa tahu dia cuma malu gara-gara kelakuan Lusy tadi. Jangan cepat-cepat ambil keputusan deh” jawab gue sok bijak. Padahal gue sendiri belum tentu bisa gitu.
    “gitu ya? Eh tapi ga apa-apa deh. Gue tetap suka sama Dendra. Huh, muka nya itu ya ampun imut. Benar kata lo, Nad. Kayak artis korea”
    “iya deh. TERSERAH” jawab gue dengan nada agak marah. Gue ga beneran marah kok. Tapi lucu aja ngerjain Thatha.
    “Nadhia... Tunggu gue” panggil Thatha dari arah belakang.

     Gue berjalan cepat meninggalkan Thatha yang masih berlari mengejar gue. Ya ampun, ini anak ternyata selain asik juga lucu juga. Bisa jadi penghilang stress. Hehe.

ADRIAN
    “Rian, kamu udah minum obat, Nak?” panggil Mama gue dari ruang tengah keluarga.
     Tanpa buang waktu, gue  langsung beranjak dari ruang makan dan berjalan ke tempat Mama.
    “iya, Mah. Aku tadi udah minum obat.” Jawab gue dengan lembut.
    “gimana tadi sekolahnya? Udah dapat teman baru?” ucap Mama dengan nada khas.
    “baru satu orang, namanya Dhika. Aku masih agak malu buat kenalan. Nanti lama-lama juga kenal”
    “eh, Mama dengar kemarin ada cewek yang nembak kamu ya?”
    “Mama tahu dari mana? Udah deh mah, jangan di bahas. Aku jadi bete dengarnya” ujar gue tanpa dibuat-buat. Gue langsung pasang muka bete.
    “eh, ceritain dulu dong. Gimana cerita nya dia bisa nembak kamu? Terus, kok dia bisa suka sama kamu?”
    “yah, mana ku tahu lah. Pokoknya, sekitar 1 minggu sebelum kenaikan kelas dia itu ngajak aku pulang bareng. Awalnya aku nolak, tapi dia bilang mau ngomong penting. Yaudah, pas pulang bareng dia nyatain perasaannya ke aku.”
   “kamu shock ya? Kaget? Atau senang?” kata Mama dengan nada pengen tahu.
   “biasa. Aku udah lama tahu kok, dia suka sama aku. Tapi aku kan ga suka dia, jadi Adrian tolak aja.”
   “aduh sayang banget tuh. Eh, tapi cewek nya namanya siapa?”
   “Alya teman aku waktu kelas 1 dulu mah”
  “Alya yang indo terus cantik itu? Ya ampun kenapa kamu tolak, sayang banget. Jarang lo ada cewek yang suka sama cowok tampang pas-pas an kayak kamu” jawab Mama dengan sedikit mengejek. Dasar Mama
   “ih apaan sih Mah. Aku ganteng gini dibilang pas-pas an. Buktinya, si Alya naksir aku”
    “dasar. Berasa ganteng ya kamu? Jangan sok ganteng ya kamu”
    “ya enggaklah, Mah. Adrian walaupun ganteng tetap rendah hati” jawab gue lalu langsung berlari menuju kamar gue sambil tertawa
    “ADRIAN!!!!!!!” teriak Mama dari ruang tengah sambil melempar bantal yang tertata rapi di sofa.
    Sesaat kemudian, Mama tertawa lepas. Gue senang jadinya kalo Mama ketawa. Udah lama gue ga dengar Mama ketawa lepas setelah 5 tahun lamanya Papa pergi meninggalkan kita buat selama-lamanya.
     Tapi, Mama memang berusaha buat ga nunjukkin kesedihannya di depan gue. Walau gue tahu Mama lagi sedih.
     Tanpa sadar, Papa udah 5 tahun meninggalkan gue sama Mama berdua. Papa meninggal karena sakit Kanker Paru-paru nya yang sudah akut. Dan, baru-baru ini gue di judge sama dokter. Gue menderita Kanker Paru-paru juga sama kayak Papa.
THATHA
      Gue membaca artikel di sebuah majalah yang membahas tentang profil pemain drama asia yang lagi heboh-heboh nya itu. Gue termasuk penggemar setia, yang rajin nonton serial nya tiap sore terus ngoleksi poster mereka dan beli segala macam pernak pernik yang ada merekanya.
      Gue memperhatikan baik-baik wajah salah satu pemain drama asia yang ada di majalah itu. Kalo dilihat-lihat kayak mirip, ehm mirip.. mirip siapa ya? Gue kayak pernah ngelihat ini orang. Maksudnya, yang mirip kayak dia.
      Gue berpikir keras, gue kayaknya familiar banget sama muka kayak gini. Dan, gue baru ingat.. Dendra. Iya, Dendra. Ternyata apa yang di bilang Nadhia itu benar, mukanya Dendra itu lumayan dan mirip sama artis Korea gitu.
      Gue kok bisa secepat ini ya suka sama cowok. Padahal kan gue baru kenal Dendra tadi. Terus, gue belum kenal sama sekali tentang Dendra. Mungkin ini kali ya, yang di bilang cinta pandangan pertama? Udah deh gue ga tahu.
      Pusing juga mikirin Dendra mulu. Lagian besok kan ketemu lagi sama Dendra. Apa gue minta info sama teman dekat nya Dendra aja ya? Eh, buat apa coba? Aduh, susah banget sih jadi gue kalo lagi suka sama cowok. Jadi serba salah gini.
      Tapi senyum nya Dendra itu manis juga ya? Iya ga sih?. Udahlah, lihat kelanjutannya besok aja.  

GERRY
    Lumayan seru juga ternyata kelas XI-2. Mereka semua anaknya kompak dan asik-asik. Gue berharap sih itu bisa sampai kita nanti naik ke kelas 3.
    Gue merebahkan tubuh gue ke atas kasur kesayangan gue dari kelas 1 SMP. Abis bingung juga mau ngapain. Entah kenapa, kejadian gue sama Sarah kok masih keingat-ingat mulu ya? Jujur, gue lebih suka duduk sama Rizky. Dia anaknya gaul, nyambung di ajak ngobrol dan gue ga perlu takut atau jaim kalo mau ngobrol sama dia. Tapi bukan berarti, Sarah itu tulalit terus anaknya cupu.
     Bukan, bukan itu maksud gue. Ehm, secara ya Sarah itu cewek dan gue cowok. Gue selalu bingung kalo mau ngobrol sama dia. Dan gue selalu bingung kalo mau ngebuka percakapan sama dia. Tapi, sebenarnya gue juga suka duduk sama Sarah.
     Ah, sial. Gue kenapa lagi sih? Jangan-jangan gue suka sama Sarah? Kalo seandainya gue suka sama Sarah gimana ya? Sarah itu kan baik, cantik lagi, terus juga termasuk ketua kelas. Tadi gue sempat ngelihat waktu dia nyalonin diri jadi Ketua Kelas, sumpah suara nya keras banget jelas lagi. Dan dia itu berwibawa banget.
    Senyum Sarah masih aja gue ingat, manis banget terus juga gue ingat banget waktu dia manggil nama gue. Kayaknya Sarah berhasil deh bikin gue lupa dan ga ingat lagi sama Renna, mantan pacar gue. Gue mutusin dia sehari yang lalu, gue ngerasa dia itu terlalu banyak nuntut dan ngatur gue.
    Udah deh, masalah Renna ga usah di bahas. Gue juga udah malas bahas nya. Gue yakin, pasti banyak cowok yang mau jadi pacarnya Sarah. Gimana enggak? Cewek kayak gitu masak ga ada yang mau?
     Kalo gue sih 100% mau banget. Sarah itu kayak benar-benar sempurna. Cantik, baik, pintar, berwibawa, punya jabatan di kelas, dan punya banyak teman. Tapi beda jauh banget sama gue. Gue walaupun banyak teman, tetap aja bukan termasuk anak gaul. Otak gue juga pas-pas an. Tapi kalo soal tampang sih, semua orang bisa nilai. Gue termasuk bertampang lumayan.
      Udah lah, kok jadi bahas gue sendiri?. Dan satu lagi, gue termasuk anak yang malas ikut kegiatan ini itu termasuk jadi pengurus kelas. Kecuali diadain lomba main gitar sama nyanyi gue pasti juara. Dan gue pengen cepat-cepat masuk besok.
      Gue pengen ngelihat Sarah.




3
Thatha

       “Tha.. bantuin gue yuk. Bagiin buku pelajaran buat anak X-2” ucap Bella teman sekelas gue sambil mengangkat satu tumpukan buku.
         Saat itu, gue sama Bella lagi di perpustakaan. Pak Imran manggil gue sama Bella buat bagiin buku pelajaran ke teman-teman sekelas gue. Gue langsung mengangguk kecil dan berlari ke arah Bella.
        “makasih ya, Tha” ucap Bella lalu berjalan sambil membawa tumpukan buku.
        “sip.” Jawab gue pendek. Lalu gue mengikuti Bella berjalan di belakangnya.
        Aduh, ini buku berapa ya beratnya? Ya ampun, ini benar-benar berat banget. Tangan gue langsung marah. Dan, buku yang dari tadi gue bawa lepas dari tali nya dan jatuh berceceran di lantai.
       “hufft.. bikin ribet aja sih ini buku. Ck” protes gue dalam hati. Gue melihat ke depan, dan ternyata Bella udah ga ada. Cepat banget sih, Bella jalan.
        Dan tiba-tiba udah ada aja orang yang bantuin gue beresin buku nya. Dia langsung berusaha ngebantu gue. Gue mendongak, buat ngelihat siapa orang yang baik hati buat nolongin gue.
       “harusnya tadi kalo lo ga kuat bawa, lo bilang sama pak Imran. Jadi biar yang lain yang gantiin lo bawa buku ” ujar seseorang yang kayaknya cowok lalu berusaha mengambil buku yang berceceran.
       “hah? Elo? Kok lo disini?” jawab gue bingung. Deg. Dendra. Iya, yang barusan ngomong dan bantuin gue itu Dendra.
        Dendra berusaha membantu gue dengan membereskan buku yang berceceran.
           “kok lo bisa disini? Lo mau kemana?”
           “iya, tadi gue pengen ke Koperasi terus pas gue mau jalan ke sana gue ngelihat lo disini. Kenapa? Lo ga mau gue bantuin?” ucap Dendra dengan nada agak khawatir.
        “ha? Enggak kok boleh. Eh tapi maafin ya kalo gue ngerepotin lo. Thanks ya, Dra” ucap gue dengan nada agak grogi.
      “iya sama-sama. Yaudah cepetan yuk kita ke atas, Bella udah sampai dari tadi. Pasti udah pada nungguin ini buku” Ujar Dendra lagi sambil berusaha membawa tumpukan buku yang gue bawa.
      “hei, kenapa elo bawa buku gue? Sini gue yang bawa aja” kata gue sambil berusaha mengambil lagi buku dari tangan Dendra.
     “udah deh. Lo mending jalan aja, gue yang bawa. Daripada nanti jatuh lagi”
    “Thanks, Dra” ujar gue lalu tersenyum kecil.
     Dan, yang bikin jantung gue pengen lepas dari tempatnya adalah Dendra buat kedua kalinya senyum sama gue. Dan benar kan kata gue, Dendra senyum nya manis banget.
      Gue langsung mengalihkan pandangan gue dan berjalan cepat. Serba salah dan jadinya salah tingkah sendiri kalau gue jalan sama dia dan buat ketiga kalinya ngelihat Dendra senyum.

NADHIA
      Sarah, si ketua kelas lagi sibuk mengatur pembagian buku buat semua anak-anak sekelas. Gila, dengan hebatnya dia bisa bikin semua anak yang tadinya berisik jadi diam dan pada tertib antre buat ngambil buku pelajaran. Dan ga lama setelah itu, datang Dendra sama Thatha.
         Pantas, si Thatha datang nya lama banget. Ini pasti gara-gara ketemu sama Dendra. Gue lihat, Thatha sibuk ngomong sesuatu sama Sarah dengan muka agak bersalah. Tapi untung, si Sarah langsung nyuruh Thatha antre buat ambil buku.
       Gue memperhatikan satu persatu wajah dalam kelas itu termasuk aktivitas mereka. Gue ngelihat cowok yang lagi asik ngobrol sama Rizky, iya kalo ga salah namanya Rizky. Gue ga tahu siapa nama cowok itu. Cuma, kalo di lihat dia termasuk cuek dan ga peduli sama orang.
       Apa gue belum kenal aja ya sama dia? Gue pernah ngelihat beberapa cowok sama cewek lagi asik ngobrol sama dia. Tanpa sadar, gue memperhatikan dia sampai Thatha menepuk bahu gue.
      “Nad, lo ngelihatin siapa sih? Serius banget deh” ucap Nadhia mengagetkan gue, dan langsung aja gue sadar dan mengalihkan pandangan gue.
      “gue cuma lagi ngelamun aja. Eh ya, lama banget sih lo. Pasti gara-gara bareng sama Dendra ya?” jawab gue agak kaku sambil memperhatikan sekilas cowok itu. Dan, gue langsung shock. Gue ngelihat dia mandang gue sekilas dan langsung ngelanjutin ngobrol sama Rizky.
      “apa sih? Lo tahu ga, tadi waktu gue lagi mau bawa buku pelajaran di tengah jalan buku nya pada jatuh. Untung ada Dendra baik, jadi dia nolongin gue. Lo tahu ga, dia senyum lagi Nad. Iya senyum nya itu manis banget.” Kata Thatha panjang lebar.
       Gue dengar apa yang Thatha omongin. Cuma gue ga terlalu perhatiin. Gue masih kebayang sama kejadian yang tadi. Apa dia tahu ya tadi gue sempat ngelihatin dia? Aduh salah gue tadi pakai ngelihatin dia segala. Pasti dia mikir macam-macam tentang gue.
       “lo dengar gue ngomong ga sih?” tanya Thatha dengan nada kesal. Aduh, telinga gue daritadi kebuka lebar. Pasti lah gue dengar dia ngomong, tapi gue bosan dia ngomong mulu tentang Dendra.
       “iya dengar, Tha. Eh, itu yang lagi ngobrol sama Rizky siapa sih?”
       “ha? Dendra? Oh itu, dia itu Reno. Kenapa lo?”
       “kok Dendra? Bisa ga sih, elo tuh jangan ngomong Dendra mulu.. yang gue tanya itu Rizky” ucap gue setengah teriak. Gue langsung menutup mulut, aduh ceroboh banget. Pasti pada mikir tentang gue sama Rizky lagi.
       “oh itu, itu namanya Gerry. Kenapa?” ujar Thatha dengan setengah teriak dengan nada riang dan heboh.
        Oh My God, Thatha itu udah stress kayaknya. Rasanya pengen gue bunuh sekarang. Dan, semua anak yang ada di kelas pada ngelihatin gue. Dan, ngelihat dengan tatapan ga percaya campur bingung.
        “ups, sori. Gue ga sengaja, Tha” ujar Thatha sambil meringis tersenyum. Sambil berulang kali memohon maaf sama gue.
       Gue mendelik tajam ke arahnya. Gue sama sekali ga berani melihat ke manapun. Gue langsung menunduk malu. Uhh, Thatha selalu bikin gue kesal.
    
Gerry
       Gue langsung bangkit dari kursi gue dan berjalan menuju toilet yang ada di ujung ruangan dekat tangga. Gue masih bingung dan jadi salah tingkah waktu si Thatha nyebut nama gue. Dan gue sempat lihat ekspresi muka Nadhia waktu Thatha nyebut nama gue keras-keras.
     Gue masih ga ngerti maksud Thatha nyebut nama gue. Dan tadi gue lihat ekspresi muka Nadhia yang kaget, malu dan salah tingkah. Apa tadi si Nadhia cuma nanya nama gue siapa sama Thatha? Tapi Thatha nya aja yang berlebihan. Udah deh ga tahu, gue ga boleh ke ge-eran.
      Setelah selesai, gue langsung keluar dari toilet. Semua kelas kelihatan ramai dan sibuk dengan aktivitas nya masing-masing. Gue terus berjalan menuju kelas gue yang tinggal beberapa kelas lagi.
      “Aouww..”. Gue mendengar suara rintihan seorang cewek yang kayaknya ada di belakang gue. Gue langsung berhenti dan berbalik. Sarah..
      “Sar, lo ngapain disini?” tanya gue sama Sarah yang lagi sibuk beresin tumpukan buku yang jatuh berceceran.
      “tadi gue mau bawa buku kegiatan siswa sama absen siswa ke kelas, pas lagi jalan tiba-tiba gue jatuh. Lumayan berat sih ini bukunya” jawab Sarah. Dia berusaha bangkit dan membawa tumpukan buku.
       “sini gue bantuin. Kok lo mau sih di suruh bawa buku berat kayak gini. Kenapa lo ga nyuruh anak cowok yang bawa. Lo kan ketua kelas”
       “Ketua Kelas gunanya apa coba? Buat apa gue di pilih kalo akhirnya gue cuma nyuruh orang buat bawain ini itu. Udahlah, gue ga apa-apa”
      “ya tapi seenggaknya. Yaudah deh, sini gue bantu.” Gue mengambil alih buku yang dibawa Sarah. Lumayan berat juga. Tanpa buang waktu, gue langsung berjalan bersama Sarah menuju kelas yang tinggal beberapa langkah lagi.
       “Ger, thanks ya. Lo udah mau bantuin gue” kata Sarah saat gue sama dia udah sampai di depan kelas, seperti biasa dengan cuek.
       “sip. Itu sih biasa, semua orang juga akan berlaku sama kayak gue.” kata gue dengan grogi. Gue berusaha seramah mungkin sama dia.
        “eh, gue duluan masuk ya” ujar Sarah ramah dengan gaya khas nya yang cuek lalu tersenyum sama gue.
      
ADRIAN
     “Yan, elo ga bawa obat batuk ya? Batuk lo kayaknya parah banget” kata Erick saat dia melihat gue batuk berkali-kali dan muka gue berubah warna gara-gara batuk nya benar-benar menyiksa.
       “enggak. Paling nanti berhenti sendiri. Gue udah biasa” kata gue berbohong. Gue ga mau cerita yang sebenarnya tentang penyakit gue.
       “eh, lo tadi dengar ga waktu si Thatha teriak kencang-kencang nyebut nama nya Gerry?”
       “iya, tapi biasa aja. paling dia ga sengaja. Udah deh, jangan bikin gosip”
       “siapa juga yang mau bikin gosip. Kayaknya sih Nadhia suka deh sama Gerry.”
       “terus kenapa ngomong sama gue? Udahlah urusan masing-masing.”
       “lagi si Thatha juga, ga bisa ngatur volume suara nya ya? Kalo ngomong bikin jantung mau copot aja. Si Nadhia pasti sedih banget punya teman kayak dia”
       “sok tahu lo, siapa tahu si Thatha gitu si Nadhia malah terhibur. Eh, kok kita jadi ngomongin orang gini sih. Udah deh diam, dosa tahu” kata gue setengah bercanda sambil menjitak kepala Erick.
       Gue langsung memperhatikan Thatha yang lagi ngobrol sama Nadhia, Ara, dan cewek-cewek lain. Kalo di perhatiin, itu anak emang berisik banget terus juga terkesan ga bisa jaga rahasia dan ga bisa ngomong pelan. Bikin masalah mulu. Kayaknya benar apa kata Erick, Nadhia pasti malu banget gara-gara Thatha.
        Iya, gara-gara si bawel ga jelas itu. Padahal cuma masalah sepele, tapi pasti pada berpikiran macam-macam tentang Nadhia sama Gerry. Dan gue baru sadar, kalo gue bikin Thatha sadar dia lagi gue perhatikan.
       Gue langsung mengalihkan pandangan gue. Tapi, gue lihat Thatha langsung cerita sama temannya. Dan mereka semua langsung ngelirik gue pelan-pelan. Mungkin, dia ke ge-eran kali ya gue lihatin. Shit, gue ga akan pernah suka sama cewek kayak dia.
    
      
***

Komentar

Postingan Populer