renungan hari ini

Makin banyak kejadian yang saya alami di sepanjang hidup saya akhi2 ini. Mulai dari ada kakak kelas sy yang meninggal sampe hal yang mebgajarkan dan berkali2 meneaskan bahwa saya harus mengurangi rasa 'berharap' saya terhadao seseorang.

Akhir akhir ini saya sering mendengar ada orang yang saya kenal meninggal. Biasa mestinya. Toh semua orang meninggal, tapi kedengaran tragis bagi saya. Betapa kita tidak tahu bahwa mungkin 5 menit lagi kita mreninggal. Detik di masa yang datang kita tidak bisa memprediksinya.

Seperti kakak kelas saya yang meninggal padahal usianya 20tahun, tidak erlalu jauh dari saya. Dan ada juga anak balita yang baru saja berusia 6 tahun bahkan meninggal, meskioun mereka semua meninggal dengan penebab terentu.

Dan...
Saya memposisikan diri saya di posisi mereka, kalo saja hari ini saya dipanggil. Saya gatau apa rasanya. Masih banyak dosa yang saya sering lakukan, ibadah pun bekum tentu dijamin dierima. Lalu, apa yang saya bawa untuk bekal nanti?

Sering saya pikirkan kira2 umur berapa ya saya meninggal dan dalm keadaan apa? Lalu kapankah kita kira saya siap untuk menghadapinya?







Komentar

Postingan Populer