#review : SUKSES BUKAN HANYA IMPIAN BELAKA SEKARANG!

CAREER FIRST

Karya : Maya Arvini 

 

Pertama-tama saya ingin berterimakasih atas pemberian Gagas Media berupa Novel keren karya Maya Arvini yang diberikan secara gratis kepada saya #hehe. awalnya, saya tidak terlalu tahu dan terlalu excited tentang program buku ini. namun saya mulai merubah pandangan saya setelah mendapat buku ini dan  benar-benar merasa beruntung bisa mendapatkan buku ini dan membacanya serta memetik manfaatnya.

'you build your own destiny' merupakan salah satu kutipan favorit saya dalam buku ini. buku ini ditawarkan kepada setiap orang baik yang ingin mulai meniti kesuksesannya ataupun yang baru mulai meniti maupun yang sedang dalam proses menuju kesana. buku ini bukanlah termasuk jenis buku berat yang berisi teori-teori untuk mencapai kesuksesan. jujur, sudah banyak buku motivasi ataupun pengembangan diri yang genre nya mirip dengan buku ini. tujuannya sama, namun konsepnya berbeda. sudah ada beberapa buku sejenis yang sudah saya baca, awalnya sih senang dan termotivasi tapi setelahnya ya hilang begitu saja. saya seperti tidak mendapat apa-apa..
bedanya dengan buku karya mbak Maya Arvini ini adalah, ia menawarkan konsep buku yang berbeda dari buku kebanyakan. isinya simple, tidak melulu tentang teori, bahasanya pun ringan dan sederhana. sehingga mudah dipahami dan dicerna bagi tiap orang yang membacanya.
baru pada awal bab saja, saya sudah bisa merasakan buku ini bakalan berbeda dari buku yang lainnya. saya merasakan semangat untuk bisa mengikuti jejak kesuksesan mbak Maya. apa yang ditulis di buku ini, terasa sangat real dan memang ini yang selama ini saya cari. mba Maya menceritakan pengalamannya dengan gayanya yang santai dan ringan tapi kena, pengalaman yang mungkin biasa terjadi di sekitar kita dan menyampaikan pengalamannya secara ulang kepada para pembaca agar pembaca dapat memetik pelajaran dibalik pengalamannya.


Jika anda tertarik dan berkeinginan sukses di usia muda, inilah jawaban dari segala keraguan anda selama ini. apakah anda bisa atau tidak untuk meraih impian anda. buku ini akan menjadi buku panduan yang menjawab segala keresahan tentang teka-teki menuju sukses di usia muda. Lahir di keluarga sederhana tidak menjadi hambatannya untuk bisa sukses. Maka, janganlah berkecil hati jika anda tergolong orang sederhana tapi punya modal otak yang cukup cerdas dan kemauan serta kerja keras yang tinggi.

Selama membaca buku ini, saya juga mendapatkan arti kesuksesan sesungguhnya. bahwa sukses tidak hanya tentang seberapa banyak uang yang dapat kita hasilkan. saya juga percaya bahwa untuk menuju kesuksesan butuh juga proses yang tidak pendek dan perlu pengorbanan dan kerja keras untuk mencapainya. sukses, tidak hanya mengandalkan kemampuan tekhnis kita, melainkan ada aspek-aspek lain yang diperlukan untuk menunjang dan membuat kita dapat bertahan bahkan terus mencapai kesuksesan kita.

pengalaman-pengalaman mbak Maya sangat mirip dengan saya, dan mungkin beberapa bahkan lebih orang diluaran sana. mbak Maya mengungkapkan pengalamannya dan terus belajar dari pengalamannya tersebut. apa kiat-kiatnya bisa sukses hingga sekarang, apa yang harus dibangun, yang harus dibiasakan, yang harus dilatih dalam diri kita sehingga membentuk suatu kepribadian diri yang baik dalam diri kita yang akan mengembangkan kemampuan kita dalam berkarier. dan, mbak Maya juga menjelaskan tentang pentingnya mengetahui passion dan life interest kita, kiat-kiat menghadapi office politics, office values vs my values, apa yang suatu perusahaan butuhkan terhadap karyawannya, apa asrti loyalitas, pentingnya membangun network dan masih banyak lain.


percaya deh, buku ini benar-benar membantu anda dalam merencanakan karier anda di masa depan. apa yang anda butuhkan untuk menjadi seorang yang 'benar-benar sukses' menurut arti sesungguhnya. tentunya, mbak Maya menyelipkan nilai-nilai yang harus dipegang teguh bagi para pembacanya kelak dalam  berkarier dan merajut kesuksesan mereka di masa depan. sukses tidak harus dengan cara-cara yang tidak dibenarkan. Mbak Maya berhasil merangkai semuanya dalam satu buku yang semuanya berkaitan dan berkesinambungan, membuat mata kita terbuka tentang dunia karir dan kesuksesan yang nyata dan sesungguhnya.

Komentar

Postingan Populer