tragedi jerawat


TRAGEDI JERAWAT
            “Aargh”  teriak Keyna sekeras mungkin, gara – gara sesuatu yang sepele tapi dampak nya besar. Ia berteriak untuk meluapkan perasaan nya yang campur aduk. Hanya gara-gara sesuatu yang bisa di anggap sepele.
***
Dengan terburu-buru, Keyna berjalan melewati semua kelas yang ada dan bergegas menuju kelas nya yang berada di Lt. 2 . Dan, nyaris aja Keyna nabrak Riris yang sedang berjalan di depannya. Gara-gara, dia jalan sambil nunduk untuk menyembunyikan munya, supaya ga ada yang curiga kalo dia pake masker.
            “Ati-ati, Key. Untung ga jadi nabrak. Lo kenapa?” ucap Riris dengan tatapan bingung.
            “enggak apa-apa kok. Daah, Riris” jawab Keyna singkat dan langsung berlari kecil menuju kelasnya yang udah tinggal beberapa ruangan lagi dari sini. Riris yang ngeliat tingkah laku Keyna yang aneh, cuma bisa bengong dan geleng-geleng kepala. Itu anak kesambet apa ya?
            Suasana kelas udah bisa di prediksi. Seperti biasa, ramai dengan suara anak-anak yang sibuk membahas pe-er atau yang asik ngobrol. Pokoknya sibuk masing-masing. Buuk. Tanpa buang-buang waktu, Keyna langsung membanting tas nya di meja dan duduk di bangkunya. Meydi, Dira, dan Anya yang lagi asyik nge gosipin Diaz si cowok ganteng dari kelas sebelah. Mereka semua langsung serempak diam saat tahu Keyna datang.
            “Morning, Key” sapa Dira dengan gaya nya yang ceria
            “kenapa Key, kok pake masker? Sakit?” ucap Meydi ikut-ikut an.
            “Morning semua. Ga kok, ga apa-apa. Udah sana, lanjutin gosip aja” jawab Keyna sambil terus memegangi masker. Supaya Anya ga bisa ngintip apa yang dia tutupin pake masker. Karena daritadi, Anya terus-terus an nyoba buat ngintip.
            “ye, di ajak ngobrol malah ngusir. Kenapa sih? cerita dong” ucap Anya akhirnya. Karena udah pasrah ga bisa ngeliat apa yang ada di balik masker.
            “udah, gue ga apa-apa. Serius deh, sana pada ngobrol lagi. ” jawab Keyna asal. Sambil mengibas-ngibaskan tangannya, seperti orang mau ngusir.
            Dan semuanya cuma bisa geleng-geleng kepala dan pasrah langsung keluar kelas. Kalo enggak, si Keyna bakalan ngamuk. Udah jadi kebiasaan dia, jadi mendingan nunggu Keyna cerita sendiri.
***
            “Key, cerita aja ga apa-apa, kita ga bakalan ketawa kok ataupun ngapain lo. Kita kan sahabat ” kata Meydi dengan memasang muka serius dan berusaha meyakinkan Keyna.
            “gue sakit flu kok” ucap Keyna bohong
            “masak flu daritadi ga bersin. Bohong. Udah ngaku aja?” tebak Meydi dengan usil.
“penting banget ya buat kalian, kalo gue cerita?”
            “PENTING” jawab Meydi singkat dan tegas.
            “ga ah, malu gue”
            “hih, ngeyel banget sih daritadi. Terserah lo” jawab mereka bertiga pura-pura kesal.
            “ya, gue bakalan cerita. Tapi janji ga bakalan ketawa. Iya ga?”
            “janji. Serius” ucap mereka bertiga serempak.
            “tadi pagi waktu gue ngaca, gue ngeliat di muka gue ada....” kata Keyna berhenti sejenak. Membuat semua temannya jadi penasaran.
            “hah? Ada apa? Kutil, bisul, korengan, komedo atau....” tebak Dira lalu diam, karena ga tau lagi mau nebak apa.
            “jerawat” jawab Keyna singkat.
            “hah? Cuma jerawat? Hahahahah” kata mereka bertiga sambil tertawa bersama.
            “tuh, kan pada ketawa. Malas deh gue cerita lagi” jawab Keyna dengan memasang wajah bete dan lagi ga in the mood.
            Mereka semua langsung berhenti ketawa.
            “eh iya, maaf ga bermaksud. Lagi, lucu deh lo. Cuma gara-gara jerawat kecil aja lo ke sekolah pake masker” kata Dira berkomentar
            “ye, lo ga tau sih rasanya jadi gue. Mau sekecil apapun, muka gue kan sebelumnya belum pernah ada jerawat kan jadi jelek” cerocos Keyna sambil membayangkan kalo itu benar terjadi.
          “..Pasti kalo Adit ngeliat, dia bakalan ilfeel terus dia mutusin buat ga suka lagi sama gue”. sambung Keyna dengan di dramatisir.
            “Key....” panggil Anya pelan.
            “kenapa? Senang kan kalo gue jerawatan” kata Keyna
            “kata siapa Key? I’m still like you ” kata seseorang yang berdiri tepat di belakang Keyna. Dan Keyna tahu persis itu suara siapa. Itu tidak lain dan tidak bukan....Keyna yang daritadi cuek dan ga ngedengerin ‘kode’ yang di kasih Anya langsung syok. Pas tahu kalo yang ngomong itu Adit, dan itu berarti Adit udah tau semuanya.
            “hah? Adit? Tadi itu cuma bercanda kok. Jangan di anggap serius” jawab Keyna asal.
            “bohong ,Dit. Keyna beneran kok ngomongnya, dia beneran sayang malahan sama lo” celetuk Dira asal sambil di iringi anggukan kepala Anya dan Meydi. Berkali-kali ia mencoba menginjak kaki ketiga nya, tapi ternyata ga berhasil.
            “kalo gue tembak lo sekarang, lo bakal terima gue ga?” tanya Adit dengan sedikit ragu, sambil terus memperhatikan muka Keyna yang merah dan tertunduk malu.
            “Gue terima lo, Dit” kata Keyna pelan tapi mantap. Ia langsung mengangkat mukanya yang udah ga lagi merah. Perasaannya campur aduk sekarang
            “tuh kan, ga selamanya jerawat bikin masalah. Malah bikin bahagia. Cie KEYNADIT” celetuk Dira asal sambil setengah teriak.
            “APAAN TUH  KEYNADIT?” tanya mereka berempat kompak.
            “Keyna dan Adit maksudnya. Duh, pada bolot banget sih?!” jawab Dira asal.
            Tanpa di komando lagi, mereka langsung tertawa bersama. 

Komentar

Postingan Populer